Selasa, 08 Mei 2012

KUMPULAN SMS MOTIVASI ( part II )





KUMPULAN SMS SMS MOTIVASI, ILMU, KATA MUTIARA, TA'ARUF, RENUNGAN DAN PUISI ISLAMI.
PART II


---
Ya Allah, Yakinkanlah dia bahwa aku sungguh2 mencintai dan rela membagi suka dan dukaku dengannya.. Ridhoi dia, agar dia juga mencintai, mengerti dan mau mnerimaku dg segala kelebihan dan kekuranganku sebagaimana telah Engkau ciptakan.
---
ketika cinta diarahkan utk kebaikan & djdikan sbg sarana utk mndatangkn mnfaat, mka cinta akn mjd iktan trkuat dlm mjga keutuhan persatuan msyrakat, mmbangun tta kehidupan, mnciptkn suasna aman & tntram, menebarkn rahmat & kasih sayng
---
Ketegasan adalah pisau tajam yang menimbulkan potongan yang lurus dan bersih, sedangkan keragu-raguan adalah pisau tumpul yang merobek dan mencabik-cabik, menimbulkan pinggiran-pinggiran yang buruk dan centang-perenang.
---
Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyyaatina qurrata a'yun waj'alna lil muttaqina imaamaa
---
"Hai, orang-orang beriman,  Janganlah kamu mengharamkan apa yang dihalalkan oleh Allah kepada kamu dan jangan kamu melampaui batas, karena Allah tidak suka kepada orang-orang yang melampaui batas." (Qs. Al Maidaah (5) : 87).
---
Ya Allah, pilihkanlah untukku dengan kekuatan ilmu-MU, tentukanlah untukku dengan kehendakmu, aku minta kemurahanMU yang sangat luas, karena Engkaulah yang bisa menentukan sesuatu dan aku tidak bisa, Engkau maha mengetahui apa yang tidak ku ketahui, dan Engkaulah yang paling tahu hal-hal yang ghaib. Ya Allah, jika sesuatu ini menurutMU baik bagi diriku, kehidupanku dan kesudahan perkaraku maka pilihlah dia untukku dan mudahkanlah dia bagiku kemudian berkahilah, dan seandainya ini menjadi malapetaka bagiku, agamaku, kehidupanku dan kesudahan perkaraku maka jauhkanlah dia dariku sejauh-jauhnya, dan berilah aku kebaikan di mana saja berada dan ridhailah aku karenanya.
---
"Allah swt berfirman, "pasti akan mendapat cinta- Ku orang-orang yang cinta mencintai karena Aku, saling kunjung mengunjungi karena Aku dan saling memberi karena Aku" (Hadits Qudsi)
---
Ya Allah… Seandainya telah Engkau catatkan dia akan mejadi teman menapaki hidup Satukanlah hatinya dengan hatiku Titipkanlah kebahagiaan diantara kami Agar kemesraan itu abadi Dan ya Allah, ya Tuhanku yang Maha Mengasihi Seiringkanlah kami melayari hidup ini Ke tepian yang sejahtera dan abadi Tetapi ya Allah… Seandainya telah Engkau takdirkan Dia bukan milikku Bawalah ia jauh dari pandanganku Luputkanlah ia dari ingatanku Ambillah kebahagiaan ketika dia ada disisiku Dan peliharalah aku dari kekecewaan Serta ya Allah ya Tuhanku yang Maha Mengerti Berikanlah aku kekuatan Melontar bayangannya jauh ke dada langit Hilang bersama senja nan merah Agarku bisa berbahagia
---
Rintik-rintik tercurah Hanyutkan debu lelah Bunga-bunga tersenyum basah Harum segar nan Indah Selamat pagi !
---
seorang ibu yg menyuruh anaknya untuk melakukan sesuatu, tapi anak tersebut berkata : harus dengan beberapa syarat... 1.nypu  30rbu 2.ngpel  25rbu 3.bres"  50rbu setelah itu ibu menjawab.. 1.melahirkanmu bertaruh nyawa ! 2.merawat dalam perut ibu selama 9 bulan gratis ! 3.membesarkanmu dengan sekuat tenaga & ikhlas tanpa rasa lelah.! lalu anak tersebut menangis & memeluk ibunya..
---
Dunia dihuni empat ragam manusia. Pertama, seorang hamba diberi Allah harta kekayaan dan ilmu pengetahuan lalu bertakwa kepada Robbnya, menyantuni sanak-keluarganya dan melakukan apa yang diwajibkan Allah atasnya maka dia berkedudukan paling mulia. Kedua, seorang yang diberi Allah ilmu pengetahuan saja, tidak diberi harta, tetapi dia tetap berniat untuk bersungguh-sungguh. Sebenarnya jika memperoleh harta dia juga akan berbuat seperti yang dilakukan rekannya (kelompok yang pertama). Maka pahala mereka berdua ini adalah (kelompok pertama dan kedua) sama. Ketiga, seorang hamba diberi Allah harta kekayaan tetapi tidak diberi ilmu pengetahuan. Dia membelanjakan hartanya dengan berhamburan (foya-foya) tanpa ilmu (kebijaksanaan). Ia juga tidak bertakwa kepada Allah, tidak menyantuni keluarga dekatnya, dan tidak memperdulikan hak Allah. Maka dia berkedudukan paling jahat dan keji. Keempat, seorang hamba yang tidak memperoleh rezeki harta maupun ilmu pengetahuan dari Allah lalu dia berkata seandainya aku memiliki harta kekayaan maka aku akan melakukan seperti layaknya orang-orang yang menghamburkan uang, serampangan dan membabi-buta (kelompok yang ketiga), maka timbangan keduanya sama. (HR. Tirmidzi dan Ahmad)
---
Cintaku sederhana, namun sanggup mencintaimu apa adanya.. Cintaku sederhana, namun mampu menyayangimu tulus.. Cintaku sederhana, namun hadir saat kau terjatuh.. Cintaku sederhana, namun ada saat kau terluka.. Cintaku sederhana, namun diikat dengan kesetiaan.. Cintaku sederhana, namun terukir di hati yang tulus.
---
Cintaku penajam imanku.. Cintaku penebal keyakinanku.. Cintaku penawar hati dari kelelahan dunia.. Cintaku sederhana, hanya mampu memberi.. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana..
---
"Sesungguhny diantara prkara trpenting bg kalian adlh Sholat. Brngsiapa mnjaga shalat, brarti dia tlh mnjaga agamany. Brngsiapa yg menyia2kny, mk utk amalan lainny pasti akn lbh disia2kn lg. Tdk ad bagian dlm Islam, bg org yg MENINGGALKN SHOLAT." (Ibnul Qayyim)
---
Lumrah berkawan.. Kadang-kala sering bertengkar, ada masa baik sangat, ada masa jauh sangat.. Ada kala kita tak sependapat, aku kata itu, kau kata ini, aku faham begini, kau faham begitu, Kadang-kala salah faham, kadang-kala buruk sangka, apa pun yang terjadi.. Aku sentiasa ada di sini, setia menjadi teman mu, sebab aku percaya, sekali kita berkawan, selamanya kita kawan..
---
Siapapun yang merindukan sukses, maka harus bertanya pada dirinya seberapa jauh dan sungguh-sungguh untuk berjuang, karena Tiada Kesuksesan Tanpa Perjuangan,
---
Selepas pernikahan. Isteri masak, suami makan.  Suami imam, isteri makmum. Suami baca doa, isteri aminkan. Isteri merajuk, suami pujuk. Hidup saling melengkapi selepas perkahwinan. Itulah KEMANISAN sesudah SEBUAH PENANTIAN... ^_^
---
Siapapun yang berbicara perjuangan, haruslah bertanya pada dirinya tentang berapa banyak kesiapan berkorban lahir bathin, karena Tiada Perjuangan Tanpa Pengorbanan, ;-)
---
Siapapun yang berjuang dengan pengorbanan haruslah bertanya seberapa keikhlasan niat dalam perjuangannya, karena tiada diterima Pengorbanan tanpa Keikhlasan
---
Air yang lembut bisa mempersatukan bahan besi, semen, kerikil, pasir sehingga menjadi beton yang kokoh, memang kelembutan hatilah yang akan bisa mempersatukan, :-)
---
Hanya orang yang tahu batas dan disiplin dengan bataslah yang menikmati hidup, karena orang yang tak tahu batas dan berlebihan akan menimbulkan masalah :-)
---
Kekuatan seorang Pemimpin Sejati adalah kemampuan mengendalikan diri, bagaimana mungkin memimpin orang lain dengan baik bila memimpin diri saja tak sanggup
---
Jangan tergiur pujian orang lain sehingga melebih-lebihkan, atau mengada-ada yang tiada, semua itu akan menjatuhkan kredibilitas kita sendiri, berbicaralah yang benar dan secukupnya, Jangan tajut dianggap Bodoh dengan mengatakan Tidak Tahu atau Belum Tahu kalau memang Belum Tahu, takutlah menjadi orang yang sok tahu padahal tidak tahu :-)
---
Seberapa besar hasil yang akan kita dapatkan, tergantung dari seberapa kuat juga kita berusaha dan berikhtiar, Dan semua itu tak lepas dari Ridha- Nya.
---
Jangan berbicara karena ingin bicara, ingin belum tentu perlu, namun berbicaralah ketika perlu berbicara karena manfaat yang didapat atau karena mudharat yang dapat ditolak :-)
---
Boleh jadi Alloh mengabulkan harapan kita dengan TAK memberi apa yang kita inginkan karena DIA Maha Tahu bahaya yang akan menimpa dibalik keinginan kita :-)
---
Apabila dirimu meminati seseorang, bermohonlah kepada Allah SWT agar hatinya akan kamu miliki. Jika kamu sangat menginginkannya dengan sebenar-benar keinginan, maka bermohonlah dengan sebenar-benar pengharapan. Jangan sesekali kamu merayu pada si dia, kerana bicaranya mungkin akan membuatkan kamu terluka. Apabila hati dipersenda, pasti sebuah kekecewaan akan menerpa. Namun, jika dirimu memohon terus kepada Allah, Penciptanya, dua kemungkinan sedia menanti kamu, iaitu mungkin dirimu mendapatkan hatinya atau mungkin kamu akan mendapat seseorang yang lebih baik darinya..
---
"Jika DUNIA telah menguasai hati manusia, Maka Hati akan Rusak sehingga ia tidak tahu jalan kebenaran. Sebab, teman dunia adalah setan. Jika Dunia telah memasuki Hati, temannya pasti akan mengikutinya dari belakang. Dan jika setan telah berada di dalam hati, Pasti ia akan merusaknya,..
---
Cara mudah mengingati Allah...: Tersandung batu,"Ya Allah!", lihat hal hal cantik,"Subhanallah!" Bangun tidur pada waktu pagi,"Lailahaillallah.." Hendak suap makanan, "Bismillah..." Ketika sakit "Astaghfirullah..." Mendengar perkara yang tidak disukai, "Lahaulawalaquwataillah billahila'liyila'zim...."
---
Menjadi kupu - kupulah meski tidak mudah, sebab ia harus melewati proses - peoses sulit sebelum dirinya saat ini. Ia lalui proses panjang tanpa rasa bosan, dan belajar lebih banyak berdiam untuk menunggu waktu yang tepat tentang keindahan. Sebab ia bersembunyi dan menahan diri dari segala yang menyenangkan hingga tiba saat untuk keluar dan bagikan kebaikan. "Akan selalu ada keindahan di setiap kesabaran..."
---
Ketika hati brsedih kita perlu untuk memilih.. Pilihlah untuk senyum, walaupun kita memiliki sebab untuk muram.. Pilihlah untuk bangkit walaupn kita telah jatuh dan malu.. Pilihlah untuk sabar dan redha walaupun kita ada alasan untuk kecewa.. Kerana ingatlah.. ALLAH sentiasa bersama orang yang bersabar
---
Nasehat setajam apapun tak akan pernah melukai hati orang yang bijak, sakit hati hanyalah milik orang yang alergi terhadap nasehat, yang melukai hatinya sendiri dengan kesombongannya :-)
---
Kebiasaan berterimakasih dengan tulus dan sungguh-sungguh adalah ciri orang yang rendah hati, karena orang yang sombong amat berat untuk mengakui kelebihan orang lain :-)
---
Orang mabuk tak akan bisa mengambil keputusan dengan benar & tepat, begitu pula yang mabuk kedudukan/kekuasaan, mabuk harta, mabuk asmara membara :-)
---
Jangan sedih bila orang lain tidak memahami anda.. Tapi sedihlah kerana anda tidak mahu memahami orang lain. Jangan sedih bila orang lain tidak mempercayai anda.. Tapi sedihlah kerana anda tidak percaya diri sendiri. Jangan sedih bila orang lain tidak memberi kesempatan kepada anda.. Tapi sedihlah kerana anda belum buat persiapan. Jangan sedih bila orang lain tidak menghargai anda.. Tapi sedihlah kerana anda pernah tidak menghargai orang lain suatu ketika dahulu.
---
Ikhlas..
Jiwa akan tenang apabila timbulnya perasaan ikhlas dalam diri kita, walau tak suka walau semuanya buruk belaka, yang penting kita ikhlas memberi dan ikhlas menerima.. Seperti semut hitam yang berjalan di atas batu hitam pada waktu malam yang pekat, sesungguhnya ikhlas itu tiada dapat dilihat melainkan wujud pada mereka yang mendapat rahmat.
---
DOA DUDUK ANTARA 2 SUJUD Pernah hayati...? Atau baca terlalu laju sampai tak sempat pahami maksudnya?
- Rabbighfirlii (Tuhanku, ampuniaku)
-Warhamnii (Rahmati aku)
-Wajburnii  (Tutuplah aib-aibku)
-Warfa'nii  (Angkatlah drjatku)
-Warzuqnii  (Berilah aku rizki)
-Wahdinii (Berilah aku ptunjuk)
-Wa'Aafinii  (Sihatkan aku)
-Wa'fuannii  (Maafkan aku)
*)
---
JANGAN PENAT mengajak ke arah KEBAIKAN, kerana SYAITAN tidak pernah penat mengajak ke arah KEJAHATAN :( MALAIKAT tidak pernah cuti/jemu utk catatkan KEBAIKAN :) INSYA'ALLAH .. Selagi kita HIDUP di dunia.. Selagi masih memikul TANGGUNGJAWAB dan AMANAH ALLAH.. Selagi itulah menjadi KEWAJIPAN kita BERPESAN- PESAN, dan saling membantu ke arah KEBAIKAN... sebagaimana firman Allah dlm surah Al 'Ashr (MASA) ayat 1-3
---
Bersambung...


DICCAstall
http://purwanto.waphall.com
dicca_purwanto@yahoo.co.id

Link :
Web : DICCAstall
Facebook


inbox dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Pesan